7 Rekomendasi Film Misteri yang Paling Seru untuk Ditonton

Kabar Aksara - Film misteri merupakan salah satu genre film yang paling banyak diminati orang, khususnya pecinta film-film bertema detektif.

Sebab, film misteri memiliki formula cerita khusus yang membuat orang terus menduga-duga, siapa dalang dibalik kasus yang terjadi dan apa motif utama pelaku melakukan tindakan tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab di dalam sebuah film misteri dengan cara membuat kita terus berpikir, akan seperti apa cerita selanjutnya. Biasanya film misteri juga menyimpan plot twist sehingga ceritanya tidak mudah ditebak.

Bagi kamu yang sangat suka dengan film misteri, berikut saya sajikan beberapa rekomendasi film misteri terbaik dan tentunya memiliki cerita yang seru.

1. Death on The Nile (2022)

Review Film Death on The Nile
Film misteri Death on The Nile (sumber: 20th Century Studios/IMDb)

Film Death on The Nile menceritakan tentang seorang detektif yang bernama Hercule Poirot yang tengah melakukan perjalanan menuju Mesir. Namun, suasana di dalam kapal mewah tersebut berubah ketika Simon Doyle, salah satu penumpang yang sedang menjalani bulan madu ditemukan tewas.

Orang itu ditemukan memiliki luka di bagian kepala yang diduga kerena ditembak. Herculet Poirot pun melakukan penyelidikan terhadap kejadian yang barusan terjadi di kapal tersebut untuk menemukan orang di baliknya dan motif atas pembunuhan tersebut.

Death on The Nile merupakan film adaptasi dari novel karya Agatha Christie dengan judul yang sama. Penulis tersebut memang merupakan salah satu penulis novel bertema misteri yang cukup dikenal banyak orang.

Film yang disutradarai oleh Kenneth Branagh ini mendapat rating 6,3/10 menurut IMDb. Film ini cocok bagi kamu pecinta film bergenre misteri dengan bumbu drama di dalamnya.

2. Midsommar (2019)

Film Misteri Midsommar
Film misteri horor Midsommar (sumber: A24/IMDb)

Film Midsommar menceritakan tentang sepasang kekasih dan teman-temannya yang menghadiri festival pertengahan musim panas di Swedia sebagai ajang refreshing setelah tragedi menimpa dua orang pasangan tersebut.

Namun, rencananya tidak berjalan lancar ketika mereka tidak bisa lepas dari para penyembah kultus paganisme. Tidak hanya itu, pengikut kultus tersebut memiliki ajaran yang bisa dibilang keras dan mengancam nyawa mereka.

Akankah mereka bisa bebas dari cengkeraman para penyembah kultus tersebut? Atau justru nyawanya akan melayang? Dan seperti apa sebenarnya kultus tersebut? Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menonton film tersebut.

Film yang disutradarai Ari Aster ini menyajikan film ini dengan nuansa horor yang lebih menonjol. Sehingga bagi kamu yang juga menyukai film horor sekaligus misteri sangat cocok menonton film ini.

Secara keseluruhan, film Midsommar mendapat rating 7,1/10 menurut IMDb.

3. Blade Runner 2049 (2017)

 

Film Misteri Blade Runner 2049
Film misteri fiksi sains Blade Runner 2049 (sumber: Alcon Entertainment, LLC/IMDb)

Film Blade Runner 2049 sebenarnya lanjutan dari film sebelumnya, Blade Runner (1982), yang menceritakan tentang replika manusia yang bekerjasama dengan pihak kepolisian.

K, replika manusia yang ditugaskan sebagai Blade Runner (utusan kepolisian) tengah mencari misteri hilangnya salah satu mantan Blade Runner yang bernama Deckard selama tiga puluh tahun.

Yang menjadi pertanyaan, siapakah Deckard itu? Bagaimana latar belakang K sehingga bisa menjadi Blade Runner dan replika manusia? Dan apakah dia ada hubungannya dengan Deckard? Semuanya akan terjawab dengan menonton film tersebut.

Film yang disutradarai Denis Villeneuve ini menonjolkan aspek sci-fi sehingga jika kamu suka dengan film misteri plus sci-fi akan terasa seru jika menonton film ini.

Berdasarkan IMDb, film Blade Runner 2049 mendapatkan rating 8/10. Cukup baik untuk ukuran film bergenre sci-fi dan misteri.

4. Se7en (1995)

 

Film Misteri Se7en
Film misteri detektif Se7en (sumber: New Line Cinema/IMDb)

Film Se7en (baca seven saja) menceritakan tentang seorang kriminal pembunuhan berantai yang sangat terobsesi dengan tujuh dosa mematikan untuk melakukan aksinya.

Dua orang detektif, satu yang sudah veteran, satunya lagi masih pemula, tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan berantai misterius tersebut.

Dibintangi oleh Brad Pitt dan Morgan Freeman, mereka akan berperan sebagai kedua orang detektif tersebut untuk menuntaskan kasus pembunuhan berantai tersebut.

Akankah mereka memecahkan kasus tersebut? Siapakah sebenarnya orang di balik kasus tersebut? dan apa motif utama sehingga ia melakukan tindakan kriminal itu? Silakan tonton filmnya.

Walaupun film ini cukup “tua”, film ini mendapat respon positif sejak ditayangkan kembali melalui Netflix. Film yang disutradarai David Fincher ini mendapat rating 8,6/10 menurut situs IMDb.

5. The Lincoln Lawyer (2011)

 

Film Misteri The Lincoln Lawyer
Film misteri The Lincoln Lawyer (sumber: Lionsgate/IMDb)

Tidak seperti film-film detektif lainnya, The Lincoln Lawyer justru mengambil sudut pandang seorang pengacara sebagai tokoh utamanya.

The Lincoln Lawyer menceritakan tentang seorang pengacara yang tengah menangani kasus pembunuhan dan membuat Louis, klien pengacara tersebut menjadi tertuduh atas kasus tersebut.

Kejadian berawal dari dituduhnya Louis yang memerkosa dan membunuh seorang wanita PSK di sebuah bar. Hal itu kemudian membuat ia meminta tolong kepada Mick, seorang pengacara agar dapat menjadi kliennya.

Akankah Mick memenangkan kasus tersebut? Siapakah yang sebenarnya membunuh wanita tersebut? dan Bagaimana latar belakang kejadian tersebut berawal? Jawabannya ada pada film itu.

Film yang disutradarai Brad Furman tersebut merupakan adaptasi dari novel karya Michael Connelly dengan judul “The Lincoln Lawyer”. Jadi, kamu juga bisa baca novelnya untuk membandingkan antara cerita versi film dan novel.

Film The Lincoln Lawyer mendapat rating 7,3/10 menurut IMDb. Jadi film ini direkomendasikan bagi kamu yang suka sama film yang bersudut pandang seorang pengacara.

6. Enola Holmes (2020)

 

Film Misteri Enola Holmes
Film misteri Enola Holmes (sumber: Legendary/IMDb)

Siapa yang tidak kenal sama Sherlock Holmes? Penggemar film detektif pasti kenal sekali dengan orang yang satu ini. Seorang detektif yang dikenal dengan kemampuan berpikir deduktifnya membuat orang terpukau.

Film Enola Holmes menceritakan tentang Enola Holmes, saudara Sherlock Holmes yang juga menjadi seorang detektif.

Enola Holmes sedang mencari tahu misteri ibunya sendiri yang bernama Eudoria yang menghilang dan meninggalkan Enola.

Berbagai upaya dilakukan untuk memecahkan kasus tersebut. Namun, Sherlock Holmes dan Mycroft tidak mengizinkannya mencari Eudoria dan berjanji akan segera menangani kasus tersebut.

Apa yang harus dilakukan Enola agar dapat menemukan jawaban atas kehilangan ibunya? Bagaimana dengan kedua saudaranya tersebut, akankah mereka mengizinkan Enola untuk memecahkan misteri tersebut?

Film yang disutradarai Harry Bradbeer mendapat rating 6,6/10 dari IMDb.

7. Crooked House (2017)

 

Film Misteri Crooked House
Film misteri Crooked House (sumber: IMDb)

Film Crooked House menceritakan tentang seorang detektif yang tengah menyelediki kasus pembunuhan seorang kakek kekasihnya yang tewas secara misterius. Diduga penyebab kematiannya adalah akibat racun yang disuntikkan ke dalam tubuh kakek tersebut.

Bukannya saling mendukung satu sama lain, keluarga dalam rumah tersebut justru saling menyalahkan satu sama lain sehingga keluarga tersebut tidak saling percaya.

Sehingga detektif tersebut harus menyelediki setiap orang di dalam keluarga tersebut, termasuk kekasihnya, untuk mendapatkan klu atau petunjuk atas misteri kematian orang paling terkaya di daerahnya.

Siapakah yang sebenarnya membunuh kakek tersebut? dan apakah motif utama yang membuat pelaku sebenarnya melakukan aksi pembunuhan? Silakan cari tahu jawabannya di film tersebut.

Disutradarai oleh Gilles Paquet-Brenner, film ini mendapatkan rating 6,3/10 dari IMDb. Di film ini, kamu akan mendapatkan kejutan tidak diduga atas fakta kasus pembununan tersebut.

Demikian beberapa rekomendasi film misteri terbaik yang dijamin seru dan menarik.***

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url