5 Film Zombie Terbaik di Netflix

Kabar Aksara – Belakangan ini sudah banyak film yang bertema apocalypse. Salah satunya adalah film zombie.

Film zombie termasuk ke dalam genre horor-thriller karena kebanyakan adegannya bersifat menyeramkan dan menegangkan.

Kalau malas keluar rumah, kamu bisa nonton film zombie cuma dari HP. Saat ini Netflix sudah menjadi media streaming film yang paling populer.

Jadi, kamu bisa menikmati keseruan dan keseraman film kesukaan tanpa harus mengantri tiket dan lain sebagainya.

Postingan kali ini saya akan menjabarkan beberapa film zombie terbaik Netflix yang bisa kamu tonton di tahun 2022. Berikut adalah rekomendasinya.

Daftar Film Zombie Terbaik dan Terbaru di Netflix 2022

Berikut adalah beberapa rekomendasi film zombie terbaik yang bisa kamu nikmati melalui aplikasi Netflix.

1. Train to Busan

film zombie korea
Train to Busan (Sumber: Pikiran Rakyat)

Train to Busan menceritakan tentang ayah dan anak yang sedang menuju Busan dengan kereta api. Namun, di tengah perjalanan mereka menghadapi situasi yang sangat mengerikan, yaitu adanya penumpang yang terinfeksi virus dan seketika salah satu penumpang tersebut menjadi zombie.

Oleh karena itu, Seok-woo dan putrinya harus menghadapi para zombie yang berkeliaran hingga tujuan. Ia dibantu oleh beberapa penumpang lain yang ada di kereta tersebut untuk melewati rintangan di depannya.

Namun, situasi semakin parah oleh terjangkitnya penduduk di kota lain oleh virus ganas tersebut sehingga menghambat perjalanannya.

Bagaimana cara mereka menghadapi gerombolan zombie yang berkeliaran tersebut? Bagaimana nasib keluarga Seok-woo yang sedang menunggunya?

Langsung saja tonton filmnya bagi yang belum tahu cerita dan ketegangan di dalamnya.

2. #Alive

film zombie alive
#Alive (Sumber: Blitar TIMES)

#Alive menceritakan tentang kota yang penduduknya terserang virus misterius sehingga mereka tiba-tiba menjadi zombie.

Di sebuah apartemen, terdapat Joon Woo dan Yoo Bin yang harus bertahan di dalam karena terjebak para zombie di luar.

Namun, mereka tidak bisa berbuat banyak di dalam apartemen tersebut karena beberapa fasilitasnya tidak berfungsi seperti telepon dan internet. Selain itu, persediaan makanan hanya cukup untuk beberpa hari.

Apa yang harus mereka lakukan agar bisa bertahan dari serangan zombie di luar sana? Silakan tonton filmnya kalau kamu penasaran sama ceritanya.

3. Resident Evil: Welcome to Raccoon City

film zombie resident evil welcome to raccoon city
Resident Evil: Welcome to Raccoon City (Sumber: Kaskus)

Bagi kamu yang pernah main game serial Resident Evil pasti sudah tidak asing sama judul film di atas.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City bercerita tentang keadaan sebuah kota Raccoon (Raccoon City) yang menjadi sarang zombie berkeliaran.

Claire Redfield dan Chris Redfield adalah dua bersaudara yang pernah tinggal di Raccoon City. Sayangnya, mereka harus menghadapi para zombie yang tetiba saja berkeliaran di kota tersebut saat mereka kembali ke kampung halaman.

Dalam film tersebut, terdapat beberapa polisi yang bertugas membasmi para zombie dan mengembalikan kota tersebut seperti sedia kala.

Mereka adalah Claire Redfield, Chris Redfield, Leon S. Kennedy (si poni lempar), Jill Valentine, Albert Wesker, dan Ada Wong.

Bagaimana aksi mereka dalam menghadapi para zombie yang berkeliaran tersebut? Tonton filmnya kalau penasaran.

4. Kingdom: Ashin of the North

film zombie kingdom ashin of the north
Kingdom: Ashin of the North (Sumber: milenianews.com)

Kingdom: Ashin of the North bercerita tentang tumbuhan yang memiliki karakteristik aneh. Tumbuhan itu bisa membangkitkan orang yang telah mati, tapi jadi zombie.

Ashin adalah wanita dari keturunan kelompok kelas bawah yang berasal dari Joseon. Ia kerap kali memasuki suatu wilayah yang jarang dimasuki penduduk lain karena daerah tersebut sangat berbahaya.

Suatu hari, Ashin menemukan orang-orang dari Pyesa-gun yang telah meninggal. Namun, ia justru tidak kaget dan sedih, malahan senang karena memang orang Joseon sangat benci dengan orang Pyesa-gun.

Hingga akhirnya ia menemukan sebuah tumbuhan yang menyebabkan mereka mati mengenaskan. Ia meramu tumbuhan tersebut menjadi senjata ampuh untuk melawan orang yang dibencinya.

Namun, di tengah rencananya, situasi tidak bisaa terkontrol karena tumbuhan tersebut ternyata bsia berakibat fatal jika digunakan secara berlebihan.

Bagaimana sebenarnya tumbuhan tersebut bisa semematikan itu? Apakah keadaan bisa kembali menjadi normal?

5. Valley of the Dead

 

film zombie valley of the dead
Valley of the Dead (Sumber: Netflix)

Film Valley of the Dead menceritakan tentang wabah zombie yang berada di tengah-tengah situasi perang Spanyol pada masa Perang Dunia.

Pihak Nazi melakukan sebuah percobaan dengan menyebarkan virus di suatu wilayah. Virus tersebut mengubah orang mati menjadi makhluk zombie yang sangat mengerikan.

Sebuah kelompok kecil di desa tersebut berusaha menghentikan wabah tersebut, tetapi ia kesulitan menghadapinya karena situasi peperangan yang sangat genting dan zombie-zombie semakin ganas menyulitkan mereka untuk bergerak.

Akankah mereka berhasil menghentikan wabah berbahaya tersebut? Saksikan filmnya kalau kamu penasaran sama ceritanya.

Konklusi

Kalau kamu bosan, mau nonton film tapi malas keluar rumah alias mager, kamu bisa coba nonton beberapa rekomendasi film zombie terbaik di atas.

Netflix telah menjadi salah satu platform streaming film yang paling banyak diminati sehingga semakin banyak pula rekomendasi film yang disediakan di dalamnya.

Demikian film zombie terbaik Netflix yang bisa kamu coba untuk tonton. Tapi, kalau kamu masih punya saran tambahan tentang film zombie, bisa coret-coret pada kolom komentar di bawah ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url