7 Film Indonesia Terbaik yang Jarang Diketahui

7 Film Indonesia Terbaik yang Jarang Diketahui - Banyak orang yang ingin mencari rekomendasi film Indonesia terbaik ketika tidak ada kerjaan yang dilakukan.

Jarang diketahui bahwa ternyata ada juga film Indonesia yang dapat menjadi pilihan terbaik dari segi cerita maupun kualitas gambar. Jadi, kamu tidak perlu ragu menonton film Indonesia terbaik yang tidak pernah kamu temui sebelumnya.

Oleh karena itu, saya akan menyajikan 7 film Indonesia terbaik yang jarang diketahui orang selama ini.

Film Indonesia Terbaik 2022 yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Berikut adalah daftar film Indonesia terbaik 2022 yang tidak banyak diketahui orang. Hal ini berdasarkan pandangan saya terhadap cuplikan film yang pernah dilihat.

1. Istirahatlah Kata-Kata

 

review film indonesia terbaik

Film Istirahatlah Kata-kata terinspirasi dari kehidupan seorang sastrawan sekalligus penyair yang bernama Widji Tukul. Film itu menceritakan tentang perjuangan terhadap rakyat kecil melalui kata-kata yang puitis karya Widji Tukul.

Film ini berhasil menampilkan yang terbaik dari segi penceritaan yang begitu apik dan tentunya menyadarkan kita terhadap perjuangan yang tiada henti walaupun badai menghadang (azeek).

Bagi kamu yang penasaran dengan cerita penuhnya, kamu bisa tonton film ini untuk menikmati cerita dan sejarah seorang sastrawan di masa pemerintahan terdahulu.

2. Siti

 

film Siti

Film Siti merupakan film indie yang menceritakan tentang wanita yang bernama Siti yang menjadi tulang punggung akibat suaminya yang lumpuh karena kecelakaan.

Akibat terlilit utang, Siti terpaksa menjadi penyanyi malam dan menjual peyek jingking di daerah Parangtritis.

Bagaimana Siti memperjuangkan ekonomi kehidupannya di tengah penderitannya saat ini? Tonton filmnya jika kamu penasaran sama cerita dan hal lainnya.

3. Turah

 

film turah

Film Turah mengisahkan tentang penduduk Kampung Tirang yang berjuang di tengah-tengah isolasi selama beberapa tahun akibat pengaruh dari seseorang yang memanfaatkan situasi demi keuntungannya sendiri.

Karakter utama film Turah, Judag dan Turah itu sendiri berjuang menghadapi kerasnya keadaan yang terjadi yang membuat semua orang di kampung tersebut merasa terbuang dan ketakutan.

Bagaimanakah kampung tersebut bisa kembali pada keadaan yang seperti semula?

4. Gunung Bawakaraeng

 

film gunung bawakaraeng

Film Gunung Bawakaraeng merupakan film bergenre horor dari Sulawesi Selatan yang menceritakan tentang sekumpulan pendaki yang ingin mencari tahu soal kebenaran mitos Gunung Bawakaraeng.

Gunung Bawakaraeng terkenal dengan mitos yang dianggap keramat oleh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya penduduk Gowa.

Seperti apakah mitos yang dipercaya orang-orang tersebut? Saksikan filmnya jika kamu penasaran. Dijamin film Indonesia terbaik ini membuat kamu bisa menyelami cerita-ceritanya yang apik-apik.

5. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

 

film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang istri bernama Marlina yang hidup sendiri sejak ditinggal suaminya. Ia merasa kesepian sehingga ia menganggap hari itu adalah hari yang terburuk baginya.

Namun, masalah mulai muncul ketika sekumpulan pria datang mengganggu kehidupan Marlina. Markus dan kawanannya banyak mengambil hak Marlina, termasuk kehormatannya.

Mungkin ada yang bertanya, kenapa harus empat babak? Jawabannya adalah karena film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak terdiri dari empat babak atau bagian cerita.

Babak tersebut adalah: (1) perampokan, (2) perjalanan, (3) pengakuan dosa, dan (4) kelahiran.

Penasaran dengan filmnya? Silakan ditoton untuk mengetahui jalan ceritanya lebih lanjut.

6. Multiverse: The 13th Step

 

film  Multiverse The 13th Step

Siapa bilang Indonesia tidak punya film sci-fi? Film Multivere: The 13th Step menceritakan tentang pria yang bernama Farrel yang hidup bersama keluarganya di sebuah rumah yang baru saja dibeli.

Kehidupan Farrel dan keluarganya berjalan normal, sampai suatu hari lelaki itu mendapat sebuah SMS dari wanita yang tidak dikenal sama sekali. Nama perempuan tersebut adalah Nadia.

Mereka sering kontak-kontakan dengan perempuan misterius tersebut melalui SMS cukup lama. Hingga Farrel merasa dirinya telah mendapat jodohnya walau tidak pernah melihat wajahnya secara langsung.

Namun, petualangan Farrel dimulai sejak ia menemukan ruang bawah tanah di rumah baru tersebut. ruangan tersebut diketahui faktanya bahwa rumah baru itu ternyata pernah ditinggali perempuan yang bernama Nadia tersebut.

Film ini memiliki genre sci-fi dengan bumbu horor di dalamnya. Sehingga bagi kamu yang pecinta fiksi sains dan horor sangat direkomendasikan menonton film ini.

Penasaran dengan jalan ceritanya? Saksikan film Multiverse: The 13th Step jika ingin lebih tahu soal jalan ceritanya.

7. Ziarah

 

film ziarah

Film Ziarah bercerita tentang seorang nenek bernama Mbah Sri yang mencari-cari makam suaminya. Suaminya tersebut adalah seorang tentara pada zaman kolonial Belanda.

Pada suatu hari (kayak dongeng saja), Pawira Sahid, tentara itu sedang bertugas di sebuah peperangan. Namun, Mbah Sri menanti-nanti kepulangan suaminya tersebut yang tak kunjung datang juga.

Lalu, ia mendapat kabar bahwa suaminya gugur dalam peperangan tersebut sehingga Mbah Sri merasa sedih dan kehilangan. Ia berusaha mencari keberadaan kuburan suaminya, tetapi tak kunjung ditemukan.

Seperti apakah lanjutan kisah Mbah Sri menghadapi rasa kehilangan suami tercintanya? Silakan tonton filmnya kalau kamu penasaran.

Penutup

Daftar film Indonesia terbaik di atas juga tidak kalah bagusnya dengan film-film yang ada di benua barat. Apalagi ceritanya sangat dekat dengan budaya kita sehingga memudahkan untuk memahami jalan ceritanya.

Ditambah lagi dengan cerita dan penyajian filmnya yang mantap semakin menambah kebanggan kita terhadap film-film di jagad Indonesia tercinta ini.

Demikian 7 film Indonesia terbaik yang jarang diketahui berdasarkan pengamatan saya terhadap ketujuh film-film tersebut. Kalau kamu masih punya rekomendasi film Indonesia terbaik yang belum disebutkan, boleh coret-coret di bawah, ya.***

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url