5 Rekomendasi Film Thriller Terbaik 2022 dengan Rating Tertinggi, Dijamin Jantung Jedag-Jedug

Kabar Aksara - Bagi kamu yang senang hal yang mendebarkan, mungkin film thriller sangat cocok ditonton. Film thriller sangat berbeda dengan film horor, walaupun memiliki unsur yang sama-sama mendebarkan. 

Film thriller adalah salah satu genre film dengan alur suspense atau menegangkan. Biasanya pemeran utama film tersebut diceritakan harus bisa melawan atau kabur dari penjahat (bukan makhluk gaib) yang memiliki sifat kejam dan jauh lebih kuat.

Oke-oke, sudah cukup penjelasannya, sekarang saya akan merekomendasikan 5 rekomendasi film thriller terbaik 2022 dengan rating tertinggi yang bakalan bikin jantung kamu jedag-jedug.

Daftar Film Thriller Terbaik 2022 Rating Tertinggi

Berikut adalah beberapa rekomendasi film thriller terbaik sepanjang masa yang dijamin bikin jantung kamu jedag-jedug.

1. Parasite (2019)

rekomendasi film thriller korea
Parasite (Sumber: jihandavincka.com)

Pada dasarnya, film Parasite bercerita tentang kesenjangan sosial di Korea Selatan. Di tengah krisis ekonomi, Ki-woo diusulkan oleh teman lamanya menjadi guru les privat bahasa Inggris untuk seorang anak dari keluarga Park yang berada. 

Ki-woo akhirnya menerima tawaran tersebut. Karena dia tidak punya latar belakang pendidikan, ia memutuskan menutupi identitas aslinya kepada keluarga tersebut.

Terus, di mana thriller nya? Tonton saja filmnya kalau kamu penasaran.

Film Parasite telah meraih banyak penghargaan, yaitu Academy Award untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, naskah asli terbaik, dan film berbahasa asing terbaik.

2. The Tall Man (2012)

the tall man
The Tall Man (Sumber: offscreen.com)

Film The Tall Man berkisah tentang seseorang yang dikenal dengan julukan “the tall man” atau “si orang tinggi”. Kabarnya ia sering menculik anak kecil sehingga banyak orang yang menakutinya.

Seorang ibu bernama Julia tengah menghadapi nasib yang sama dengan orang lain. Anaknya diculik dan disembunyikan oleh sosok misterius itu. 

Akhirnya, Julia harus menyelamatkan anaknya dari  siksaan sosok “the tall man” itu. 

Bagaimana caranya? Untuk apa orang misterius itu menculik banyak anak? Siapakah sosok di balik julukan orang tinggi tersebut? Kalau penasaran, kamu bisa tonton filmnya. 

Walau The Tall Man sudah lama, film ini berhasil membuat penonton ikut merasakan ketegangan adegan di dalamnya.

Film ini telah meraih penghargaan Canadian Society of Cinematographers Awards kategori film dengan sinematografi terbaik pada tahun 2013.

3. Split (2016)

film split
Split (Sumber: Kompasiana)

Film Split menceritakan tentang Kevin,  seorang pria yang memiliki kelainan, yaitu berkepribadian ganda. Lebih tepatnya memiliki banyak kepribadian dalam satu tubuh.

Ia dibantu oleh seorang dokter psikologi (psikiater) untuk mendiagnosa penyebab gangguan yang dialami Kevin.

Setelah ditemukan, ternyata Kevin memiliki masa lalu kelam. Ia sering melihat ibunya disiksa di rumah sehingga membuat kejadian tersebut menjadi memori traumatis baginya.

Suatu hari, Kevin dengan salah satu kepribadiannya mencoba menculik tiga anak perempuan remaja sekolahan. Mereka disekap di dalam sebuah ruangan bawah tanah yang lokasinya antah-berantah.

Untuk apa salah satu kepribadian Kevin menculik ketiga remaja tersebut? Dan apa yang sebenarnya terjadi pada diri Kevin? Tonton filmnya kalau kamu penasaran. 

Film ini telah meraih penghargaan seperti CinEuphoria Awards kategori aktor terbaik (James McAvoy), serta beberapa penghargaan lainnya dengan James McAvoy sebagai peraih nominasi aktor terbaik.

4. Searching (2018)

film thriller korea
Searching (Sumber: IMDb)

Film Searching berkisah tentang seorang ayah bernama David Kim yang tengah mencari anaknya yang tiba-tiba menghilang.

Keluarga David Kim hidup di tengah-tengah keberadaan teknologi seperti internet, media sosial, dan lain sebagainya. Sehingga cerita film ini banyak mengandalkan unsur tersebut di dalamnya.

David Kim akhirnya meminta tolong kepada Rosemary Vick, seorang detektif untuk mencari anaknya yang hilang. 

Tidak seperti detektif lain, Rosemary Vick justru memanfaatkan akun media sosial gadis tersebut untuk mencari tahu keberadaannya.

Setelah ditelusuri, ternyata ada hal yang aneh di dalam jejak digital putri David tersebut. Seperti apa keanehannya? Tonton filmnya. Haha.

Film ini telah berhasil meraih penghargaan dalam ajang Sundance Film Festival pada tahun 2018.

5. Zodiac (2007)

film zodiac
Zodiac (Sumber: filmdaily.co)

Film Zodiac bercerita tentang pria berprofesi sebagai kartunis yang berusaha memecahkan sebuah kasus aneh pembunuhan berantai yang terjadi di San Fransisco.

Pelaku pembunuhan berantai tersebut mengaku sebagai “Zodiac” dan kartunis tersebut harus memecahkan teka-teki kasus tersebut melalui sebuah kode berbentuk lambang zodiak.

Siapakah sebenarnya si Zodiac tersebut? Bagaimana kartunis tersebut bisa memecahkan teka-teki aneh itu?

Film Zodiac cocok jadi rekomendasi film thriller Netflix buat kamu yang suka nonton lewat HP. Jadi tidak perlu capek-capek ke bioskop untuk menonton filmnya.

Konklusi

Jadi, kalau kamu suka bikin jantung jedag-jedug, tidak salah lagi untuk menonton rekomendasi film thriller terbaik yang sudah saya sajikan.

Namun, bagi kamu yang benar-benar tidak bisa lihat darah dan lain sebagainya, jangan coba-coba. Kecuali kalau mau pertama kali rasakan ketegangan yang ada dalam film thriller.

Demikian rekomendasi film thriller terbaik yang bisa kamu coba untuk tonton. Tapi, kalau kamu masih punya rekomendasi film thriller, bisa coret-coret pada kolom komentar di bawah ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url